6 Bangunan Paling Unik dan Menakjubkan di Dunia

Posted by

Berikut ini Bangunan-Bangunan yang Paling Unik dan Menakjubkan di Dunia

1. Casa do Penedo - Stone House, Portugal



Casa do Penedo, juga dikenal sebagai Stone Castle atau Stone House, adalah monumen arsitektur terletak antara Celorico de Basto dan Fafe, di utara Portugal. Nama tersebut diambil karena dibangun dari empat batu-batu besar yang berfungsi sebagai pondasi, dinding dan langit-langit rumah. Pembangunannya dimulai pada tahun 1972 dan berlangsung sekitar dua tahun sampai selesai pada tahun 1974.

Para insinyur yang membangun Casa do Penedo adalah dari Guimarães. Kediaman awalnya digunakan oleh pemilik sebagai tujuan wisata. Hari ini, Casa de Penedo adalah sebuah museum kecil peninggalan dan foto-foto dari sejarah

Bangunan ini terletak di dekat sebuah peternakan listrik angin, meskipun tidak ada listrik di dalam rumah itu sendiri. Karena desain yang tidak biasa dan integrasi ke dalam alam sekitarnya, bangunan telah menjadi objek wisata yang berkembang.


2. Dancing House, Republik Ceko



Dancing House atau Fred dan Ginger, adalah julukan yang diberikan untuk gedung Nationale-Nederlanden di Rasinovo Nabrezi (Rasin Embankment) di Praha, Republik Ceko. Ini dirancang oleh Kroasia-Ceko arsitek Vlado Milunic bekerja sama dengan arsitek Kanada-Amerika Frank Gehry di sebidang mewah kosong. Bangunan ini dirancang pada tahun 1992 dan selesai pada tahun 1996.


3. Museum Seni Kontemporer Niteroi, Brasil



Museum Seni Kontemporer Niteroi / The Niterói Contemporary Art Museum terletak di kota Niteroi, Rio de Janeiro, Brasil, dan merupakan salah satu landmark utama kota. Bangunan tersebut selesai pada tahun 1996. Dirancang oleh Oscar Niemeyer dengan bantuan dari insinyur struktur Bruno Contarini, yang telah bekerja dengan Niemeyer pada proyek-proyek sebelumnya, bangunan ini tingginya 16 meter; kubah dengan diameter 50 meter dan mempunyai tiga lantai.


4. Casa Milà / La Pedrera, Spanyol



Casa Mila dikenal sebagai La Pedrera adalah bangunan modernis di Barcelona, Catalonia, Spanyol. Itu adalah pekerjaan sipil terakhir yang dirancang oleh arsitek Catalan Antoni Gaudi, dibangun antara tahun 1906 dan 1912.


5. Krzywy Domek, Polandia




Krzywy Domek adalah sebuah bangunan yang berbentuk tidak biasa di Sopot, Polandia. Krzywy Domek dibangun pada tahun 2004. Bangunan ini sekitar 4.000 meter persegi (43.000 sq ft) dalam ukuran dan merupakan bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent. Ini dirancang oleh Szotyńscy & Zaleski yang terinspirasi oleh ilustrasi dongeng dan gambar dari Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg. Hal ini dapat dimasukkan baik dari Monte Cassino atau Morska Streets.


6. Habitat 67, Montreal, Canada



Habitat 67, adalah model masyarakat dan kompleks perumahan di Montreal, Kanada, dirancang oleh Israel / Canadian arsitek Moshe Safdie. Bangunan ini pada awalnya dipahami sebagai tesis masternya dalam arsitektur di McGill University dan kemudian dibangun sebagai paviliun untuk Expo 67, Pameran Dunia yang diselenggarakan dari April hingga Oktober 1967. Habitat 67 secara luas dianggap sebagai landmark arsitektur dan salah satu bangunan paling dikenal dan signifikan di kedua Montreal dan Kanada.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:52:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Post Terbaru