Top 10 Jembatan Bergerak Yang Paling Menakjubkan Di Dunia

Posted by


Jembatan bergerak adalah jembatan yang memiliki bagian yang bergerak dinamis yang digunakan untuk mengubah bentuk jembatan. Ada banyak jenis jembatan bergerak dan berbeda dalam cara mengubahnya. Jenis yang paling populer adalah menjadi jembatan untuk jembatan bascule (jembatan kereta api), tetapi Anda juga dapat menemukan jembatan ditarik, jembatan ayunan, jembatan miring, jembatan vertikal-angkat, jembatan transporter dan beberapa jenis lainnya.

1. Tower Bridge, London, Inggris


Tower Bridge (dibangun 1886-1894) adalah gabungan bascule dan suspensi jembatan di London. Jembatan melintasi Sungai Thames dekat dengan Menara London dan telah menjadi simbol ikon London. Tower Bridge adalah salah satu dari lima jembatan London sekarang dimiliki dan dikelola oleh Bridge House Estates, sebuah badan amal yang diawasi oleh City of London Corporation.


2. Bridge Slauerhoff (Flying Drawbridge), Leeuwarden, Belanda


The Slauerhoffbrug adalah jembatan bascule sepenuhnya otomatis (alias jembatan ekor) di kota Leeuwarden di Belanda. Menggunakan dua lengan untuk mengayunkan bagian dari jalan masuk dan keluar dari tempat dalam jalan itu sendiri. Jembatan bergerak ini juga dikenal sebagai "Slauerhoffbrug 'Terbang' Drawbridge". Salah satu desainer utama adalah Emile Asari.


3. Gateshead Millennium Bridge, Newcastle, Inggris


Jembatan ini memenangkan penghargaan jembatan penyeberangan tilt mencakup Sungai Tyne di Newcastle. jembatan dibuka untuk umum pada tahun 2001, dan kadang-kadang disebut sebagai Blinking Eye Bridge atau the Winking Eye Bridge.


4. Pont Jacques Chaban-Delmas, Bordeaux, Prancis


Sebuah jembatan vertikal-angkat di atas Sungai Garonne di Bordeaux. Dibuka pada tahun 2013, jembatan ini memiliki panjang total 670 m (2.200 kaki) dan rentang terpanjang dari 100 meter (330 kaki), yang membuatnya sebagai jembatan vertikal-angkat terpanjang di Eropa.


5. Puente de la Mujer, Buenos Aires, Argentina


Puente de la Mujer atau Woman's Bridge, adalah sebuah jembatan untuk pejalan kaki yang indah, dibuka pada tahun 2001, yang menurut beberapa warga menyerupai wanita menari tango. Jembatan ini terletak di kawasan Puerto Madero, daerah tepi pantai yang dianggap salah satu atraksi populer kota ini.


6. Vizcaya Bridge, Biscay, Spanyol


Sebuah jembatan transporter yang menghubungkan kota-kota Portugalete dan Las Arenas di provinsi Biscay. Jembatan transporter adalah jenis jembatan bergerak yang bertindak seperti lift horisontal: bagian dari jalan berjalan dari sisi ke sisi membawa mobil. Dibangun pada tahun 1893, jembatan ini adalah jembatan transporter tertua di dunia serta situs warisan dunia UNESCO. Jembatan ini 164 meter (538 kaki) dan dapat membawa 6 mobil dan beberapa lusin penumpang dari satu sisi ke sisi lain dalam 90 detik.


7. The Dragon Bridge di Foryd Harbour, Rhyl, Wales


Dibuka pada 2013, Pont y Ddraig atau The Dragon Bridge adalah jembatan bascule pejalan kaki dan sepeda di Wales.


8. Scale Lane footbridge, Hull, Inggris


Jembatan Scale Lane adalah jembatan ayunan indah yang menghubungkan Scale Lane dengan Menara Street di kota Hull. Jembatan bentang Sungai Hull, sungai yang sebagian besar jembatan yang span itu adalah bergerak: 6 jembatan ayunan, 4 jembatan bascule dan 3 jembatan angkat.


9. Hörn Bridge, Kiel, Jerman


Dibangun pada tahun 1997, jembatan ini memiliki rentang utama 25,5 meter (84 kaki) dan membentang sungai tanduk, yang menghubungkan pusat kota dengan kuartal Garden. Lipatan jembatan satu jam sekali untuk memungkinkan kapal untuk lewat.


10. 22 Drawbridges in Saint Petersburg, Rusia


Ada 22 jembatan angkat mencakup Sungai Neva di Saint Petersburg, Rusia. Setiap malam selama periode navigasi dari bulan April sampai November, 22 jembatan ini ditarik untuk membiarkan kapal lewat kedalam dan keluar dari Laut Baltik ke dalam sistem saluran air Volga-Baltic.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:49:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Post Terbaru