10 Candi yang Menakjubkan

Posted by

Candi merupakan tempat yang sangat bersejarah karena Candi adalah sebuah tempat ibadah purbakala sebagai peninggalan dan bukti keberadaan agama Budha dan Hindu di jaman dahulu. Indonesia memilki Candi Budha dan Hindu yang Menbjukan. 

 Berikut adalah 10 Candi yang Menabjubkan di dunia : 

 1. Candi Sri Ranganathaswamy

Candi yang mulai dibangun pada abad 17 dan selesai pada tahun 1987 ini didedikasikan untuk Dewa Ranganatha (bentuk berbaring Dewa Wisnu),dengan luas 156 hektar (6,31,000 m²).Candi Sri Ranganathaswamy ini adalah salah satu kuil terbesar di dunia. Ada 21 Gopurams (tower), di antaranya adala Rajagopuram yang merupakan kuil terbesar di India Selatan. Tingginya 73 meter (240 kaki). 

2. Candi Akshardham Candi ini sangat unik karena dibangun sepenuhnya dari batu pasir merah muda rajasthani dan marmer Carrara italia, candi ini tidak memiliki struktur dari baja maupun beton. Selesai dibangun pada 2005 oleh BAPS ,sebuah organisasi rohani. Monumen pusat adalah tinggi 43 meter (141 kaki),lebar 96 meter (316 kaki) , panjang 110 meter (370 kaki), dan ditutupi dari atas ke bawah dengan ukiran flora, fauna, penari, musisi, dan dewa.

3. Candi Borobudur 


Candi Borobudur Indonesia Borobudur adalah candi Budha terbesar ke 3 di dunia Terletak di negara kita Indonesia tepatnya di Magelang, Jawa Tengah. Borobudur dibangun oleh dinasti Sailendra.Borobudur dibagi menjadi tiga bagian yaitu dasar, badan, dan atas.Dasar adalah 123 × 123 meter (403,5 × 403,5 kaki) persegi dan 4 meter (13 kaki) dari dinding. Luas permukaan total sekitar 2.500 mt. Kubah memiliki ketinggian 35 meter (115 kaki) dari permukaan tanah. Candi Borobudur pernah menjadi 7 ke ajaiban dunia. 

4. Karnak (Great Hypostyle Hall) 

Karnak merupakan kompleks candi kuno terbesar ke 2 di dunia. Karnak pada dasarnya terdiri dari beberapa kuil. Hypostyle Hall adalah salah satu struktur yang paling terkenal dari Karnak. Sebuah aula seluas 5.000 m2, 134 kolom besar disusun dalam 16 baris yang di dukung oleh atap yang kini telah runtuh. Pada ketinggian 24 meter (80 kaki) dengan 2 baris yang ditengah lebih tinggi dari yang lain.

5. Angkor Wat 

Berbicara mengenai kompleks Candi Angkor Wat merupakan kompleks candi besar yang terkenal sebagai candi terbesar di dunia. Candi ini dibuat oleh raja Suryawaman II pada abad ke 12. Candi ini Terbuat dari tiga galeri persegi panjang, setiap tingkat lebih tinggi dari yang terakhir. Galeri luar 187 x 215 meter,dua galeri berikutnya saling terhubung satu sama lain. Pada tingkat kedua,dengan ukuran 100 x 115 meter. Berikutnya Galeri batin dengan ukuran 60 x 60 meter persegi. Menara di atas menjulang 65 meter dari atas tanah. Nama modern Angkor Wat, berarti "Kuil Kota". 

6. Wat Rong Khun 

Jika anda berkunjung ke Thailand jangan lupa untuk mengunjungi Candi yang memiliki keunikan fisik karena sepenuhnya berwarna putih. Hal ini dihiasi dengan mosaik cermin yang membuat candi bersinar. Candi yang indah ini masih dalam rekrontuksi pembangunan dan dikatakan bahwa dalam 90 tahun lagi akan masuk dalam Daftar 7 Keajaiban Dunia. 

7. Shwedagon Pagoda 

Candi ini terletak di Mynamar dan juga dikenal sebagai Kuil Emas. Strukturnya semua terbuat dari emas dan Budha menggunakan tabungan mereka untuk membeli daun emas yang kemudian mereka pasangkan pada dinding candi. Kubah ini memiliki 2.000 rubi dan 5.000 berlian. 

8. Tiger's Nest Monastery 

Candi ini terletak di Bhutan, di tepi tebing. Dikatakan bahwa Guru Rinpoche mendarat di tebing ketika ia mengendarai harimau betina setelah itu ia pergi untuk bermeditasi selama bertahun-tahun dalam gua. Gua ini dapat ditemukan di biara. 

9. Prambanan 

Candi Hindu ini berada di Indonesia. Hal ini memegang 8 kuil besar dan lebih dari 200 yang kecil lainnya. Dinding tertutup dengan tulisan-tulisan tentang Wisnu dan Hanuman. Cerita-cerita ini juga bicara tentang Ramayana serta legenda lainnya. 

10. Temple of Heaven 

Candi ini terletak Tao di Beijing. Setiap bagian dari candi ini adalah melingkar dalam bentuk yang katanya untuk mewakili Surga. Namun, tanah-kuadrat dan mewakili Bumi.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:44:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Post Terbaru