Olahraga Aneh dan Lucu yang Jarang Dilakukan

Posted by

Olahraga bisa dilakukan oleh siapa saja termasik saya dan Anda. Olahraga bisa membuat tubuh kita menjadi sehat. Ada berbagai macam olahraga yang sudah biasa dilakukan, seperti; sepakbola, basket, voli, dan renang, dll. Ada beberapa olehraga yang jarang dilakukan, namun ada sejumlah orang di beberapa negara yang melakukan olahraga yang tidak biasa. Berikut ini olahraga-olahraga yang aneh dan lucu yang jarang dilakukan.

Panco Jempol Kaki


Olahraga panco memang sangat menarik untuk ditonton. Tapi lain halnya dengan olahraga panco kaki, mungkin Anda belum pernah mendengar sebelumnya. Olahraga ini merupakan olahraga yang diciptakan oleh orang-orang Inggris pada tahun 1976.

Olahraga panco kaki ini mempunyai peraturan yang sama dengan peraturan yang terdapat pada olahraga panco pada umumnya. Dimana lawan harus bisa menjatuh jempol kaki lawan. Disini sepatu dan kaus kaki harus dilepas.


Ekstreme Ironing


Sesuai dengan namanya ekstreme ironing, tentu saja olahraga ini ekstrim dan juga aneh, olahraga ini jarang kita temui. Ekstreme ironing dalam bahasa Indonesia akan menjadi menyetrika ekstrim. Tentu saja olahraga ini dilakukan oleh orang-orang yang sudah ahli. Ekstreme Ironing bisa dibilang merupakan kombinasi dari olahraga dan seni. Entah kenapa bisa dibilang demikian, namun olahraga aneh ini biasa dilakukan oleh orang-orang di tempat yang sepi dan juga ekstrim. Kemudian barulah mereka melakukan aksi menyetrika baju.

Tidak tahu apa yang dinilai dari menyetrika baju di tempat ekstrim ini. Biasanya tempat yang dipilih untuk melakukan aksi menyetrika ini juga sangatlah tidak biasa. Ada yang menyetrika di tebing jurang, di dalam air, dan bahkan di atas kendaraan. Jika dirasa masih kurang ekstrim, orang yang disebut dengan ironist tersebut akan menyetrika sambil melakukan gaya unik. Handstand salah satunya.


Bossaball


Sebenarnya hampir sama dengan olahraga bola voli, namun olah raga bossaball ini dilakukan di lapangan yang berbeda. Bossaball adalah olahraga aneh yang ditemukan di Spanyol oleh Filip Eyckmans. Pada bossaball ini menggabungkan konsep olahraga voli dengan sepakbola, gymnastic, dan juga capoeira. Dan dilakukan di atas trampolin berukuran raksasa.

Olahraga ini dimainkan oleh 2 tim, dimana masing-masing tim beranggotakan 3 sampai 5 pemain. Pada bossaball ini, tim yang menang ditentukan oleh tim yang paling banyak memperoleh angka. Pemain bebas melakukan lompatan seperti apapun untuk menghalau bola agar tidak jatuh ke area miliknya.


Shin Kicking


Olahraga shin kicking ini berasal dari Inggris. Olahraga yang aneh ini diperkirakan telah ada di Inggris sejak abad ke-17. Tiap tahunnya, orang-orang Inggris selalu mengadakan turnamen untuk mencari siapa pemain shin kicking terhebat.

Shin kicking merupakan pertarungan 2 orang yang saling menendang kaki orang lain yang telah lebih dahulu diisi dengan jerami. Yang keluar menjadi pemenang adalah orang yang berhasil menendang jatuh lawannya. Olimpiade shin kicking diselenggarakan tiap tahunnya di Dover's Hill, Inggris Utara.

 


 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:58:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Post Terbaru